12 Wisata Terbaru yang Paling Hits di Blitar - Manusia Lembah

12 Wisata Terbaru yang Paling Hits di Blitar

Wisata Terbaru di Blitar.  Berwisata ke Blitar kini bukan selalu tentang wisata alam'nya yang tersembunyi saja. Beberapa lokasi menarik yang berpotensi untuk menjadi tempat wisata mulai dikembangkan di berbagai tempat. 

Jika sebelumnya Blitar dikenal karena wisata sejarah hingga wisata alam yang tersembunyi, kini bertambah lagi wisata buatan yang masih mengemas nuansa alam yang cocok untuk berlibur bersama keluarga. Wisata keluarga yang tersaji'pun, pastinya akan membuat liburan di Blitar tidak kalah dengan kota lainnya.

Banyak tempat wisata baru di Blitar yang mulai dikembangkan selama ini, tapi hanya ada beberapa saja yang sempat booming karena keunikannya. Wisata unik yang instagramable diburu untuk ajang foto selfie, sehingga tidak sedikit banyak area baru yang siap menyapa siapapun yang datang berkunjung. 

Berikut beberapa wisata terbaru di Blitar yang sangat menarik :

1. Bukit Teletubbies

bukit teletubbies
Tempat wisata di Blitar ini booming di tahun 2016 dan kepopulerannya terus berlanjut hingga menjadi salah satu wisata favorit di Blitar. Namanya yang unik menjadikan tempat wisata Bukit Teletubbies ini banyak membuat banyak orang penasaran dengan pesona yang disajikan. Bukit Teletubbies berada di Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar. 

Mengusung tema alam pegunungan, tempat wisata Bukit Teletubbies banyak menyediakan beberapa spot khusus untuk selfie dengan berbagai model. Puas berfoto?, bercengkerama sambil menikmati suasana perbukitan juga tidak kalah seru. Baca : Sejuknya Bercengkerama di Bukit Teletubbies Blitar

2. De Karanganjar Koffieplantage

kebun kopi karanganyar
Bagi yang suka ngopi ataupun pecinta kopi, tempat wisata di Blitar ini cocok dikunjungi. Mengusung tema klasik, Kebun Kopi Karanganyar ini juga merupakan wisata sejarah yang berhubungan dengan Bupati Blitar Hery Nugroho. Kebun Kopi ini berada di Nglegok, Kabupaten Blitar. Baca : De Karanganjar Koffieplantahe - Tempat Ngopi Anti-mainstream

Selain menyediakan aneka kopi dari Sabang hingga Merauke, tempat wisata Kebun Kopi Karanganyar ini tak lupa menyediakan area selfie yang cukup unik dengan gaya klasiknya. Jadi selain nongkrong santai, mempelajari sejarah di musium juga sangat menarik. Kapan lagi berfoto dengan background jadul?

3. Kampung Melon

kampung melon
Menjadi sebuah tempat yang memiliki komoditas unggulan, Blitar mengenalkan Kampung Melon bagi para wisatawan. Kota yang terkenal dengan buah nanas ini, juga memiliki komoditas melon yang mulai dikembangkan untuk pariwisata dan edukasi. Baca : Kampung Melon - Mengenal Budidaya 'Mister Melon' Kabupaten Blitar

Kampung Melon berada di Nglegok, Kabupaten Blitar dan tidak terpaut jauh dengan Kebun Kopi Karanganyar. Uniknya, bukan melon biasa yang ada disini, tetapi budidaya melon tanpa biji yang akan diekspor ke luar negeri. Belajar agrobisnis hingga menikmati melon kualitas terbaik?, Kampung Melon solusinya!.

4. Zegra

zegra blitar
Zegra adalah nama wisata yang menawarkan wahana keren berupa spot selfie unik. Jika pernah mendengar tentang rumah hobbit, tumah kelinci hingga rumah terbalik di Kota Malang, maka Zegra mengusung tema yang sama dengan lokasi di Blitar. 

Tempat wisata Zegra berada di Kecamatan Talun, Blitar. Sempat hits di awal tahun 2017 dan banyak dikunjungi muda-mudi, kini pesona wisata ini meredup karena kurangnya perhatian pengelola atau masyarakat setempat sehingga tempat ini nampak sepi dan tidak terawat.

5. Gumuk Sapu Angin

gumuk sapu angin
Gumuk Sapu Angin
Tempat wisata di Blitar ini mengusung tema alam pegunungan dengan view yang tak kalah indah dengan Jurang Tambalan di Jogja. Tempat yang menyajikan wisata indah di tengah area pegunungan ini cocok bagi siapapun yang ingin menyepi dari hiruk pikuk kota Blitar.

Wisata Gumuk Sapu Angin berada di Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar. Wisata alam ini berada di tengah perbukitan dengan suasana yang sejuk. Dengan view megahnya Gunung Butak - Gunung Kawi, menikmati secuil kesejukan di Blitar jangan dilewatkan begitu saja. Baca : Menikmati Sapaan Lembut Gumuk Sapu Angin Blitar

6. KALOKA Lodoyo

kaloka lodoyo
KALOKA (Kawasan Alas Lodoyo Kaulon) atau Alas (hutan) Kaulon, merupakan tempat wisata baru di tahun 2017. Sesuai namanya, tempat wisata ini adalah salah satu area di hutan yang berada di pinggiran hulu Bendungan Wlingi Raya.

KALOKA atau Alas Kaulon ini berada di Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar. Mengusung tema nuansa alam dengan pemandangan rimbunnya hutan dan aliran Bendungan Wlingi Raya, tempat wisata di Blitar ini juga menyediakan spot menarik untuk selfie. 

7. Puncak Kejora

puncak kejora
Puncak Kejora adalah wisata yang diresmikan pada awal tahun 2017. Tempat wisata di Blitar ini hampir sama dengan tempat wisata di Batu. Sama-sama mengusung tema nuansa alam di ketinggian yang memiliki beberapa spot foto menarik yang bisa dicoba.

Puncak Kejora berada di Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar. Wisata yang instagramable dan hits di kalangan anak muda ini terus dikembangkan. Menikmati panorama alam Blitar dari atas ketinggian dengan view pegunungan, bisa dicoba di tempat wisata Puncak Kejora ini.


8. Bukit Bunda

bukit bunda
Jika beberapa wisata menyediakan penorama alam sekaligus spot selfie, Bukit Bunda menawarkan tempat nongkrong yang dipoles unik untuk siapapun yang datang. Berada di area bukit kapur, Bukit Bunda merupakan angkringan yang cocok untuk para muda mudi dan keluarga.

Bukit Bunda berada di Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar. Selain menikmati makan ringan, jangan lupakan untuk selfie di area unik ini. Masih bosan?, mencoba kendaraan trail dan komodo bisa menemani mengelilingi area Bukit Bunda untuk sekedar menguji adrenalin.

9. Hutan Pinus Gogoniti

hutan pinus gogoniti
Hampir sama dengan hutan pinus di Jogja, Hutan Pinus Gogoniti'pun hadir di Blitar. Tempat wisata yang menunjukan sisi eksotis hutan pinus ini sudah mengundang banyak wisatawan ketika resmi dibuka. Hutan Pinus Gogoniti berada di Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar. Selain merasakan sejuknya aroma hutan pinus, jangan lupa dengan selfie di spot-spot menariknya. 

10. Kebun Teh Sirah Kencong

kebun teh surat kencong
Kebun Teh Sirah kencong
Kebun Teh Sirah Kencong merupakan perkebunan teh yang sangat populer di Blitar. Lokasinya yang berada di kaki Gunung Butak menambah kesejukan dan keeksotisan hamparan teh yang membentang luas. Kebun Teh Sirah Kencong berada di Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar.

Selain menjadi Jalur Pendakian Gunung Butak, area Kebin Teh Sirah Kencong cocok untuk kegiatan camping. Panorama hijau perkebunan dan hawa sejuk khas pegunungan akan membuat siapapun terpesona. Baca : 5 Tempat Menarik di Perkebunan Teh Sirah Kencong

11. Fish Garden

fish garden
Fish Garden merupakan tempat wisata di Blitar yang berbasis edukasi. Fish Garden berada di Jl. Bengawan Solo, Kabupaten Blitar. Sesuai namanya, Fish Garden merupakan wahana wisata edukasi air tawar. 

Disini akan diberikan pengetahuan seputar ikan air tawar, mulai dari jenis, habitat, makanan dan sebagainya. Tempat wisata di Blitar ini menyediakan akuarium-akuarium besar yang dihiasi ikan air tawar berbagai jenis. 

12. Negeri Dongeng

Negeri dongeng merupakan tempat wisata di blitar yang cukup unik dengan adanya berbagai miniatur bangunan terkenal di dunia termasuk di Indonesia. Negeri Dongeng berada di Desa Kawedusan, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar. 

Replika tempat tersebut diantaranya Candi Borobudur, Monas, Menara Eiffel, Patung Liberty, Piramida Mesir, Menara Pisa, Colosseum Roma, Kincir Angin Belanda dan Patung Singa Singapura. Selain replika, Negeri Dongeng menawarkan hiburan lain yang tak kalah seru. Meski tempat wisata ini masih tahap pengembangan, tetapi sudah banyak wisatawan yang berkunjung.

Itu adalah 12 tempat wisata baru di Blitar yang instagramable sekaligus sangat menarik minat wisatawan dalam maupun luar kota. Melengkapi liburan di Blitar di berbagai tempat wisata yang unik dan menarik sepertinya tidak boleh dilewatkan begitu saja. So, come in!.