5 Wisata di Tangerang Ini Cocok Buat Liburan Bersama Keluarga - Manusia Lembah

5 Wisata di Tangerang Ini Cocok Buat Liburan Bersama Keluarga

Tempat Wisata di Tangerang. Liburan bersama keluarga tidak perlu jauh dan harus ke luar pulau atau ke luar negeri, apalagi jika mempunyai waktu mepet karena jadwal yang padat ditambah minimnya family time. Hanya memiliki waktu liburan di akhir pekan, tentu harus menghabiskan waktu berlibur di tempat yang tepat untuk refreshing sejenak dari segala penat, karena  pekan depannya lagi sudah harus kembali sibuk dengan rutinitas.

Tak perlu jauh-jauh, menikmati liburan di kawasan Tangerang menjadi salah satu solusi yang tepat. Ada banyak tempat wisata di Tangerang yang bisa dikunjungi di akhir pekan. Lokasi yang dekat dan tempat yang menyenangkan, akan membuat siapapun bahagia karena bisa seru-seruan walaupun hanya di akhir pekan. 

Ada 5 tempat wisata menarik di Tangerang yang sangat cocok buat liburan bersama keluarga di akhir pekan :

1. Citra Raya Water World

Citra raya water world
foto:citrarayawaterworld.com
Tempat wisata di Tangerang ini terletak di kawasan Mardi Gras, Jl. Citra Raya Utama Timur, Mekar Bakti, Panongan. Wahana wisata ini buka hari Selasa - Minggu, pukul 08.00 – 18.00 WIB, dan tutup setiap hari Senin.

Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini punya banyak wahana air dan berbagai tempat bermain yang seru. Jadi siapkan baju ganti buat menikmati liburan di sini, karena semua anggota keluarga pasti tidak ragu untuk bermain air sampai puas di berbagai wahana yang dimiliki oleh CitraRaya Water World.

2. Taman Wisata Pulau Situ Gintung

taman wisata pulau situ gintung
foto:jalanbareng.com
Tempat wisata di Tangerang ini terletak di Jl. Kertamukti No. 20, Cireundeu, Ciputat Timur. Taman Wisata Pulau Situ Gintung dibuka untuk umum setiap hari pukul 08.00 – 18.00 WIB, tanpa hari libur sama sekali.

Biasanya ketika akhir pekan tiba, wisatawan yang datang ke Taman Wisata Pulau Situ Gintung membeludak. Nggak heran, karena tiket masuk ke tempat wisata eksotis ini cukup terjangkau dan ada banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan bareng keluarga seperti camping dan outbond.

3. Museum Benteng Heritage

museum benteng heritage
foto:bentengheritage.com
Tidak hanya bermain dan seru-seruan, di Tangerang kamu juga bisa mengajak keluargamu mengunjungi museum Benteng Heritage yang terletak di Jl. Cilame No. 18 – 20, Sukasari. Tempat wisata di Tangerang ini buka setiap hari pukul 10.00 – 17.00 WIB.

Museum Benteng Heritage ini menyimpan benda-benda peninggalan masa lalu dengan koleksi yang lengkap. Bangunannya sendiri bergaya Tiongkok kuno, dan kelestarian arsitekturnya masih dijaga sampai sekarang.

4. Situ Cipondoh

situ cipondoh
foto:Noor Eva - republikfotografer.com
Nuansa alam tidak kalah menarik untuk mewarnai liburan akhir pekan. Danau yang terletak di Jl. Kh Hasyim Ashari ini memiliki pemandangan yang sejuk dan menenangkan. Membuat merasa sedang berada di kota lain yang jauh sekali dari hingar bingar Tangerang, meski sebenarnya masih ada di dalam kota.

Tempat wisata di Tangerang ini buka setiap hari pukul 06.00 – 22.00 WIB. Selain bisa bersantai sambil menikmati panorama di tepi danau, bisa juga bermain sepeda kayuh ataupun memancing di danaunya yang cantik.

Kawasan Situ Cipondoh juga dikenal dengan wisata kulinernya yang lezat. Jangan melewatkan waktu makan dengan  mencicip berbagai masakan khas Sunda di resto yang ada di sana, dengan udara sejuk dan pemandangan yang memukau.

5. Ocean Park BSD

foto:oceanpark.co.id
Seru-seruan di air kini bukan hanya milik anak-anak!. Taman bermain bertema air ini menjadi salah satu tempat wisata di Tangerang favorit para keluarga. Baik anak-anak maupun orang dewasa, sama senangnya bermain air di Ocean Park BSD (Bumi Serpong Damai) yang terletak di Jl. Pahlawan Seribu, CBD Area, Lengkong Gudang, Serpong.

Tempat wisata ini buka setiap hari, dengan jam buka yang berbeda. Senin-Jumat, tempat ini buka pada pukul 11.00 – 18.00 WIB, sementara pada Sabtu dan Minggu buka mulai pukul 08.00 – 18.00 WIB. 

Nah, menarik bukan menghabiskan akhir pekan seru bersama keluarga mengunjungi wisata menarik di Tangerang. Kamu bisa memilih, mau bermain air seru-seruan bareng keluarga, melihat koleksi unik di musium ataupun menghabiskan waktu dengan bercengkerama di danau yang indah. So, mau apa lagi?, Lets go!