Top 10 Tempat Instagramable di Bali, Tak Hanya Spot Wisata Lho! - Manusia Lembah

Top 10 Tempat Instagramable di Bali, Tak Hanya Spot Wisata Lho!

Pulau Bali bukan hanya menawarkan adat budaya yang menarik, tetapi juga surganya panorama alam. Disini, bangunan dengan arsitektur khas hingga jajaran pantai-pantai indah selalu menjadi daya tarik wisatawan. Oleh sebab itu jangan heran kalau banyak tempat instagramable di Bali yang bisa menyempurnakan liburan dengan sempurna.

Tidak hanya terbatas pada keindahan alam dan objek wisata, tempat-tempat menarik juga bisa ditemukan di area perkotaan. Bali menawarkan sejumlah cafe yang dapat memanjakan mata dan selera. Cafe di tepian pantai maupun cafe dengan gaya tertentu akan menjadi tempat asyik untuk bersantai dan berfoto.

Tempat Instagramable di Bali


1. Da Maria


Da Maria Bali

Lokasi : Jl. Petitenget No.170, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung (Map : Klik Disini)
Buka / Tutup : 17.00 - 00.00/03.00


Bagi yang ingin merasakan nuansa ala 60'an, cafe instagramable di bali ini bisa jadi jujugan. Restoran Italia dengan konsep modern bergaya Osteria ini memiliki dominasi warna putih-biru-pastel. Meski buka menjelang malam, kawasan ini tidak terlalu bising.

Dekorasi klasik tapi ceria sangat cocok untuk berfoto, karena sekilas membuat siapapun seperti berada di luar negeri. Kisaran harga makan disini sekitar Rp. 200.000an ke atas dengan beraga mmenu spesial. Jangan segan untuk mencoba menu pizza original yang dibuat secara khusus tanpa oven ya!.
 

2. Folk Pool & Gardens


Folk Pool & Gardens Bali

Lokasi : Jl. Monkey Forest, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar (Map : Klik Disini)
Buka / Tutup : 10.00 - 22.00


Seperti namanya, cafe ini mengusung konsep semi terbuka dengan taman dan kolam renang. Dekorasinya sangat mewah dengan pargola kecil lengkap dengan tirai di tepian kolam. Area yang teduh dan asri akan membuat siapapun layaknya berada di resort pribadi!.

Menikmati makanan di tepi kolam, di taman dan menyegarkan diri adalah akvitas menarik yang bisa dilakukan. Kawasan ini tak hanya akan mengenyangkan perut, tapi juga bisa menjadi tempat relaksasi!. Untuk kursi santai di tepian kolam, biasanya ada tambahan harga, jadi siapkan budget lebih untuk mengunjungi tempat instagramable di Bali ini ya!.

3. GWK Cultural Park


Garuda Wisnu Kencana

Lokasi : Jl. Raya Uluwatu, Ungasan, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung (Map : Klik Disini)
Buka / Tutup : 09.00 - 21.00


Garuda Wisnu Kencana merupakan salah satu wisata Bali yang sangat populer. Daya tarik wisata ini adalah adanya patung Garuda Wisnu Kencana dengan tinggi total 121 meter, menjadikannya karya seni raksasa yang sangat mengagumkan. Bahkan, patung ini bida terlihat dari Kuta, Sanur, Nusa Dua hingga Tanah Lot lho!.

Kawasan yang luas dan indah dengan patung ikonik membuatnya ramai dikunjungi wisatawan. Tak hanya itu saja, di kawasannya juga ada museum dan pertunjukan tari kecak. Tari kecak yang mulai sekitar jam 17.00 WITA akan membuat liburan semakin berkesan.

4. Handara Gate Bedugul


Handara Gate Bedugul

Lokasi : Jl. Bali Handara Kosaido Golf Course, Pancasari, Kec. Sukasada, Kabupaten Buleleng (Map : Klik Disini)
Buka / Tutup : 08.00 - 17.00


Handara Gate adalah tempat instagramable di Bali yang cukup populer dalam beberapa tahun terakhir. Berada di kawasan pegunungan membuat hasil foto sangat istimewa dengan tambahan kabut di tengah taman yang asri. Bahkan, wisatawan bisa antri hingga jam-jam'an untuk berfoto di tempat ini.

Sebenarnya Handara Gate adalah gerbang masuk ke resor klub golf. Namun karena memiliki arsitektur indah dan kokoh berlatar perbukitan hijau, membuatnya menarik untuk jadi latar foto. Untuk berfoto, tentu ada tarif sekitar Rp. 50.000.

5. Kelingking Beach


Kelingking Beach

Lokasi : Bunga Mekar, Kec. Nusa Penida, Kabupaten Klungkung (Map : Klik Disini)
Buka / Tutup : 24 jam


Bagi yang jalan-jalan ke Nusa Penisa, jangan lupa mengunjungi Kelingking Beach. Salah satu wisata di Nusa Penida ini sangat populer karena keunikan bukit karang di pantai yang konon mirip jari kelingking. Panoramanya bukit hijaunya sangat indah berlatar laut biru yang menawan.

Panorama di Pantai Kelingking bisa dinikmti dari atas, tetapi ada juga jalan ke bawah jika ingin sampai ke pantainya meski harus turun cukup curam. Kebanyakan wisatawan hanya mengambil foto di bibir tebing, karena disitulah pemandangan indahnya tampak sempurna.

6. Motel Mexicola


Motel Mexicola

Lokasi : Jl. Kayu Jati No.9X, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung (Map : Klik Disini)
Buka / Tutup : 11.00 - 01.30


Ingin bersantai di restoran trendi dengan konsep warna-warni?, Motel Mexicola bisa jadi jujugan. Selain untuk bercengkerama, Motel Mexicola menjadi salah satu tempat instagramable di Bali karena konsep uniknya. Dinding warna-warni dengan furniture cerah seolah mampu mengubah mood menjadi lebih ceria.

Hampir setiap sudutnya terlihat estetik dan layak diabadikan dalam galeri fotomu guys!. Harga makanan dan minuman cafe di Bali ini sangat terjangkau dan bervariasi. Bagi yang ingin nongkrong atau hangout dengan cara berbeda, tempat ini bisa jadi tujuan.

7. Pura Lempuyang


Pura Lempuyang

Lokasi : Desa Lempuyang, Seraya Bar., Kec. Karangasem, Kabupaten Karangasem (Map : Klik Disini)
Buka / Tutup : 07.00 - 22.00


Ini dia salah satu wisata Bali yang terkenal karena spot foto yang menakjubkan berlatar Gunung Agung. Seperti Handara Gate, area yang populer di tempat ini adalah gerbang masuk ke area pura. Area gerbang dan pelataran pura terbuka untuk umum dan biasanya sangat ramai untuk berfoto.

Untuk hasil foto yang estetik, kaca menjadi bagian penting dalam pengambilan foto di gerbang Pura Lempuyang. Diapit gua gapura etnik belatar belakang gagahnya gunung tertinggi di Bali dijamin membuat banyak orang iri guys!. Untuk hasil yang bagus, pertimbangkan cuaca dan waktu agar hasilnya sempurna.

8. Tanah Lot Temple


Tanah Lot Temple

Lokasi : Jl. Tanah Lot, Beraban, Kec. Kediri, Kabupaten Tabanan (Map : Klik Disini)
Buka / Tutup : 06.00 - 19.00


Sudah lama Tanah Lot menjadi tempat instagramable di Bali dengan pura di tengah lautnya. Kawasan ini sangat indah saat sunset, karena paduan pura di atas bukit karang dan sinar matahari berpadu sempurna. Apalagi, kawasannya yang luas menawarkan berbagai spot menarik untuk mengabadikan momen lho!.

Selain itu, di kawasan ini juga ada Pura Batu Bolong di atas tebing yang ikonik. Kawasannya sangat luas dan ada banyak spot yang bisa diabadikan dalam kamera. 

9. Tirta Gangga


Tirta Gangga

Lokasi : Jl. Raya Abang Desa Adat Jl. Raya Tirta Gangga, Ababi, Kec. Abang, Kabupaten Karangasem (Map : Klik Disini)
Buka / Tutup : 08.00 - 18.00


Tirta Gangga adalah nama istana air terkenal di Bali yang sangat populer di instagram. Menawarkan landmark menakjubkan, spot ini menampilkan tapak bebatuan di permukaan kolam ikan yang cukup besar. Di sekitarnya ada ornamen patung layaknya taman air yang indah.

Dekorasi taman air dengan taman hijau dan perbukitan memberikan latar belakang sempurna untuk berfoto. Namun, mungkin harus antri karena tidak sedikit orang yang ingin berdiri di atas tapak batu sembari memberi makan ikan.

10. Ulun Danu Beratan Temple


Ulun Danu Beratan Temple

Lokasi : Danau Beratan, Candikuning, Baturiti, Tabanan (Map : Klik Disini)
Buka / Tutup : 07.00 - 19.00


Tempat wisata di Bedugul ini menawarkan pengalaman visual yang memukau, menjadikannya salah satu tempat instagramable di Bali yang paling ikonik. Terletak di tepi Danau Beratan dengan latar belakang indahnya pegunungan yang berkabut, pura ini menciptakan pemandangan yang memikat.

Kompleks pura ini memberikan atmosfer magis, terutama ketika pagi tiba dan kabut tipis memeluk lereng-lereng gunung, menciptakan suasana yang sangat memukau untuk diabadikan. Pura Ulun Danu Beratan juga dikenal dengan citra uniknya seolah-olah melayang di atas air danau. Efek visual ini menjadikan setiap sudut pura sebagai latar yang sempurna untuk berbagai jenis foto.

Dengan keindahan alamnya yang memukau dan keunikan perkotaannya, Bali tidak hanya menjadi destinasi liburan yang luar biasa tetapi juga surganya bagi para pencinta fotografi yang mencari tempat-tempat instagramable untuk mengabadikan momen tak terlupakan.