>

Pantai Sembilan - Persinggahan Asyik di Gili Genting Madura

Pantai Sembilan Gili Genting Madura. Pulau Madura yang dikenal sebagai pulau garam, kini sudah mulai dikenal wisatawan domestik dan mancanegara dengan munculnya wisata - wisata baru di Madura. Sebut saja pulau yang populer seperti Gili Labak, Gili Iyang dan Gili Genting, merupakan pulau yang sudah dikembangkan menjadi tempat wisata menarik untuk dikunjungi. Jika Gili Labak surganya snorkeling, Gili Iyang surganya oksigen, maka Gili Genting adalah surganya istirahat alias singgah sejenak.
Pantai Sembilan Gili Genting
Pantai Sembilan Gili Genting
Pantai Sembilan Gili Genting berada di sebelah tenggara Pulau Madura tepatnya di Desa Bringsang, Kecamatan Gili Genting, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Lokasi Pulau Gili Genting tidak terlalu jauh dari Madura dan membutuhkan waktu sekitar 45 menit menggunakan speedboat. Untuk menuju ke Gili Genting bisa dimulai dari Pelabuhan Tanjung Sumenep. Dari pelabuhan ini, perjalanan ke Gili Genting membutuhkan waktu sekitar 30-45 menit tergantung cuaca, menggunakan speedboat.
Pantai Sembilan Gili Genting
Pesisir Pantai Sembilan
Pantai Sembilan ada di pesisir utara Gili Genting. Awalnya pantai ini bernama Pantai Bringsang dan merupakan sebuah pelabuhan kecil tempat bersandar perahu-perahu yang menghubungkan Gili Genting dengan pulau di seberangnya. Namun karena memiliki bentuk menyerupai angka sembilan ketika air pasang, maka pantai ini lebih populer dengan sebutan Pantai Sembilan. Pantai ini'pun berubah drastis menjadi salah satu wisata di Madura yang layak dikunjungi wisatawan.

Selain keunikan fenomena 'angka sembilan', panorama di wisata Pantai Sembilan Gili Genting tidak kalah dengan wisata pantai di Madura yang lain. Pantai Sembilan menyuguhkan pasir putih dengan kebersihan yang sangat terjaga. Area pantai cukup luas dengan deburan ombak yang nyaris tenang serta angin sepoi yang bertiup pelan. Itulah kenapa sepertinya Pantai Sembilan sangat cocok untuk tempat persinggahan yang bisa dinikmati bersama keluarga, rekan maupun orang tercinta. 
Pantai Sembilan Gili Genting
Welcome...
Tidak hanya bentangan pasir putih yang menawan, jernihnya air laut juga mengundang siapapun yang datang untuk berenang maupun bermain air. Mencoba banana boat juga hal menarik yang bisa dilakukan untuk bersenang-senang di Pantai Sembilan. Bukan hanya di Gili Labak, mencoba snorkling juga bisa dilakukan di Pantai Sembilan. Lelah bermain?, duduk santai di deretan gasebo atau gubuk-gubuk kecil di sepanjang bibir pantai bisa menjadi solusi yang tepat. Bersantai sambil menikmati panorama indah yang tenang, siapapun akan terbius dengan bisikan alam Pantai Sembilan Gili Genting yang menggoda.
Pantai Sembilan Gili Genting
Area Wisata Pantai Sembilan
Selain panorama tenang untuk penikmat alam, Pantai Sembilan juga memfasilitasi wisatawan yang doyan selfie. Ada berbagai spot selfie yang bisa dicoba mulai dari ayunan tepi pantai, ranjang pengantin, kursi pantai, caption-caption nuansa percintaan dan sebagainya. Jadi bukan hanya buat para jomblo, Pantai Sembilan juga menarik dikunjungi bagi pasangan bulan madu. 
Pantai Sembilan Gili Genting
Deretan Gubuk Pinggir Pantai
Banyak yang bilang kalau Pantai Sembilan Gili Genting adalah Hawai'nya Sumenep. Mungkin hal itu memang benar. Menyajikan panorama alam asri, sejuk, tenang dan gasebo yang tertata rapi, Pantai Sembilan juga menyediakan penginapan di area pesisir pantai. Ada beberapa pondok yang berdiri di tepi Pantai Sembilan. Masing - masing memiliki kapasitas hingga sepuluh orang. Tidak perlu bingung logistik, warga sekitar banyak yang menjajakan makanan untuk wisatawan yang datang. 

Meski berada di pesisir utara Pulau Madura, Pantai Sembilan masih condong ke barat, sehingga sunset masih bisa disaksikan. Keindahan tak berhenti di siang dan sore hari saja, saat malam hari ketika cuaca cerah, hamparan bintang yang tampak jelas di langit menarik dinikmati sambil tiduran di tepi pantai bersih yang tenang.
Pantai Sembilan Gili Genting
Cheers...

Tips wisata di Pantai Sembilan Gili Genting Madura :
  1. Untuk mendapatkan harga yang lebih murah, naiklah perahu penyeberangan dengan 8 - 15 orang.
  2. Perhatikan cuaca sebelum berkunjung ke Gili Genting.
  3. Bawalah pelindung kepala karena Gili Genting cukup panas di siang hari.
  4. Bagi yang ingin snorkeling, area Pantai Sembilan didominasi pasir dan sedikit terumbu karang.
  5. Tidak perlu bingung logistik. Warung-warung di tempat wisata Pantai Sembilan menyediakan kebutuhan wisatawan mulai dari kopi, mie, snack, makanan dan obat-obatan.
  6. Penginapan bisa digunakan untuk kapasitas 5-6 orang dengan tempat yang nyaman dengan aneka fasilitas lengkap. Penginapan dipatok Rp.300.000 - Rp. 750.000 permalam. 
  7. Kebersihan di Pantai Sembilan sangat terjaga dan menjadi prioritas utama, jangan mengotori tempat wisata dengan membuang sampah sembarangan atau melakukan vandalisme.

Related

Pulau 82196831249094350

Post a Comment

emo-but-icon

Wajib Dibaca

Recent

Comments

Artikel Terbaru

About Me

My photo

Traveler | IG : @traveladdict_ce
item