7 Pantai Eksotis di Bima yang Wajib Dikunjungi - Manusia Lembah

7 Pantai Eksotis di Bima yang Wajib Dikunjungi

Wisata Pantai di Bima. Berlayar ke Pulau Sumbawa, jangan lupa untuk mengunjungi Bima. Dijuluki sebagai Kota Teluk, tak heran jika Bima memiliki berbagai tempat wisata pantai yang tersebar di sekelilingnya. 

Kota teluk ini menyimpan berbagai lokasi wisata menarik yang cocok untuk dijadikan tempat berlibur bagi para traveler yang haus akan destinasi. Letak Kota Bima berada di bibir Teluk indah yang menawarkan berbagai atraksi wisata laut seperti berenang, berperahu, memancing, maupun bersantai. What the beautiful Bima!

Dari sekian banyak pantai yang tersebar di Bima, Ada beberapa pantai yang sangat menarik untuk dikunjungi karena kepopuleran dan pesona alamnya yang lebih unggul dibanding pantai yang lain.

Berikut adalah 5 pantai eksotis di Bima yang wajib dikunjungi :


1. Pantai Kalaki

Pantai Kalaki
Pantai Kalaki berada di Desa Pantai, Kecamatan Palibelo, Kabupaten BimaBerada di sisi jalan lintas utama dari Pelabuhan Poto Nano - Dompu - Bima, sehingga sangat mudah dijangkau. Garis pantai yang panjang dan air yang cenderung tenang, banyak kegiatan yang bisa dilakukan seperti berenang, kano maupun hiburan laut yang lain. 

Pemandangan pegunungan yang menawanlokasi yang mudah dijangkau dan aneka hiburan laut, menjadikan pantai ini cocok untuk berakhir pekan.

2. Pantai Kolo

Pantai Kolo
Mungkin ada yang mengatakan 'Jika tidak kenal Pantai Kolo, belum mengenal Kota Bima'Layaknya kartu AS, Pantai Kolo seperti magnet yang menarik siapapun untuk mengunjunginya. Pantai Kolo berada di Kecamatan Asakota, Bima. 

Pesisir pantai berupa bebatuan kerikil menjadi keunikan Pantai Kolo dan hal itu tidak mengurangi pesona yang ditawarkannya. Perbukitan di sekitar air laut yang tenang, serta sunset yang menawan akan memanjakan mata di Pantai Kolo yang dijuluki sebagai Pantai Phi Phi Thailand'nya Bima.

3. Pantai So Dau

Pantai So Dou
Pantai So Dau berada di Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima. Lokasinya yang tersembunyi dan jauh dari pemukiman, membuat Pantai So Dau belum populer dibanding pantai yang lain. Tetapi Pantai So Dau menyimpan pesona alam yang masih perawan dan sangat alami. 

Garis pantai yang panjang, pasir putih yang halus, terumbu karang cantik di dalam laut bening akan membuat siapapun betah berlama-lama di pantai ini. But, don't litter the beaches.

4. Pantai Bajo Pulo 

Bajo Pulo
Bajo Pulau adalapulau kecil yang tidak jauh dari Pelabuhan Sape, Kabupaten Bima. Pantai Bajo Pulau terkenal dengan tebing karang menawan di pesisir pantainyaBukit gersang berbatunya bersanding dengan air laut biru jernih yang menampilkan terumbu karang yang masih bagus. Pantai yang masih alami ini juga menyajikan pemandangan sunrise dan sunset yang mempesona. So, enjoy before sailing!

5. Pantai Lariti

Pantai Lariti
Pantai Lariti berada di Desa Soro, Kecamatan Lambu Sape, Kabupaten Bima. Melihat karakteristik wisata pantai di Bima ini seolah ingat kisah Nabi Musa yang membelah laut menjadi dua. Tetapi laut ini tidak ada hubungannya dengan Nabi Musa. 

Keunikan pantai ini berada pada keadaan lautnya yang saling menghubungkan dengan pulau persinggahan di depannya yang bisa dilintasi ketika air surut, yaitu pagi dan sore hari. Semi-semi mirip kisah berjalan membelah laut, bukan?! Heheee..

6. Pantai Tanjung Meriam

Pantai Tanjung Meriam
Pantai Tanjung Meriam berada di Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima. Pantai ini menawarkan pesona alam pantai yang luas dengan air laut yang bening. Air laut yang tenang membuat kegiatan snorkeling cocok dilakukan di Pantai Tanjung Meriam. 

Satu hal yang unik dari pantai ini adalah adanya bebatuan dengan ukuran yang sama, diperkirakan dari bebatuan candi. Waow !

7. Pantai Wane

Pantai Wane
Pantai Wane berada di Desa Tolotangga, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima. Pantai ini terkenal dengan ombaknya yang kuat serta pasir putih yang menawan. Udara yang sejuk, pemandangan bukit hijau yang menyegarkan dan deburan ombak yang keras, akan membuat liburan di Pantai Wane terasa sempurna.

Itu adalah 7 wisata pantai di Bima, Nusa Tenggara Barat. Pantai dengan karakteristik tenang pasti cocok untuk siapapun yang ingin relaksasi maupun refreshing. Selain panorama pantai yang sangat menggoda, Keindahan taman bawah laut Bima juga perlu dicoba karena pastinya nggak akan kalah seru!