Seaworld Indonesia - Jelajah Bawah Laut Ancol

Seaworld Indonesia. Jika ingin melihat pesona bawah laut, melihat kehidupan beragam biota laut mulai dari yang kecil sampai besar, tidak perlu jauh-jauh menyelam ke dalam laut, karena hal itu bisa dinikmati di Seaworld Indonesia. Seaworld Indonesia merupakan sebuah miniatur pesona laut yang ada di Taman Impian Jaya Ancol (Ancol Dreamland).
seaworld indonesia
Lorong Antasena, Seaworld
Seaworld Indonesia Ancol berada di Jl. Lodan Timur no 7, Indonesia. Menempati area seluas 3 hektar. Bagian utama luasnya 4.500 meter persegi. Ukuran akuarium mencapai 36 x 24 m, dalamnya bervariasi mulai dari 4,5 - 6 m, menyimpan 5 juta liter air asin dan perlu waktu 7 hari 7 malam untuk mengisinya. 

Karena besarnya akuarium menjadikan Seaworld Indonesia Ancol sebagai akuarium air laut terbesar di Asia Tenggara. Seaworld Indonesia mempersembahkan petualangan bawah laut yang dikemas dalam 3 misi utama yaitu pendidikan, konservasi dan rekreasi. 
seaworld indonesia
Pintu Masuk Seaworld
Pengunjung akan terkesima dengan berbagai koleksi biota air tawar dan air laut mulai dari kemewahan warna tubuh arwana merah dari Kalimantan, ikan duyung yang keberadaannya mulai punah dan juga betatapan langsung dengan penguasa lautan di SharkQuarium yang megah. 
seaworld indonesia
Akuarium Hiu
Berikut pembagian ruang dalam Seaworld Indonesia Ancol:
  1. Akuarium utama : Akuarium terbesar yang tercatat sebagai akuarium air asin terbesar di Asia Tenggara dengan ukuran 36 x 24 m. Terdapat 3.500 spesies ikan laut Indonesia yang dipelihara
  2. Area Air Tawar : Satwa air tawar di seluruh dunia seperti piranha, Arapaima gigans dari sungai amazon,belut listrik, ikan siklida dari Afrika, ikan sirip layar dari Sungai Yang-Tze - China dan ikan dewa dari Jawa Barat. 
  3. Lorong Antasena : Lorong bawah air sepanjang 80 meter. Dilengkapi dengan pijakan berjalan otomatis dengan kubah tembus pandang, sehingga pengunjung tak harus berjalan untuk menikmati sensasi bawah laut.
  4. Akuarium Dugong : Berisi mamalia laut ikan Duyung (Dugong dugon)
  5. Akuarium Terumbu karang : Berisi koral, sponge dan berbagai biota laut penghuni terumbu karang.
Selain itu ada akuarium yang berisi hewan laut yang lain seperti Gurita Pasifik Raksasa, Kepiting Laba-laba, Ikan Nanas dan Nautilus yang hidup di suhu sangat dingin.
akuarium seaworld indonesia
Warna-Warni Biota Laut
Ada Program pelestarian penyu di Seaworld Indonesia. Penyu yang dibesarkan secara berkesinambungan akan dilepaskan ke habitat aslinya. Program ini dimaksudkan sebagai tujuan pendidikan dalam hal konservasi lingkungan.

Yang selalu dinanti adalah pertunjukan pemberian makan ikan di akuarium utama oleh 2 penyelam profesional Seaworld Indonesia yang kadang menampilkan kejadian unik dan lucu ketika hewan-hewan laut tersebut berinteraksi dengan penyelam. Selain itu Seaworld Indonesia menantang mereka yang berani menyelam bersama puluhan ikan hiu, tentu saja bagi yang sudah memiliki sertifikat menyelam.

Berikut harga tiket masuk seaworld Indonesia terbaru :
harga tiket seaworld indonesia
Harga Tiket Seaworld Indonesia
Seaworld Indonesia terbuka untuk umum dan buka setiap hari dari jam 09.00 - 18.00. Area cukup bersih dan dilengkapi dengan AC, petugas kebersihan dan beberapa cafe untuk makan siang dan beristirahat. Selain itu pengunjung bisa mengunjungi dan menikmati atraksi seperti pertunjukan lumba-lumba, kuda nil, burung, mengunjungi akuarium air tawar atau World  kunjungan fantasi.

Share :

Facebook Twitter Google+

0 Response to "Seaworld Indonesia - Jelajah Bawah Laut Ancol"

Post a Comment