Cara Booking Online Pendakian Gunung Semeru - Manusia Lembah

Cara Booking Online Pendakian Gunung Semeru

Cara Booking Online Pendakian Gunung Semeru. Sejak tayangnya film 5 cm di bioskop Indonesia tahun 2012 lalu, Gunung Semeru menjadi tujuan bagi pecinta alam maupun pendaki gunung. Mesti tarif untuk pendakian naik, itu tidak menyurutkan niat para petualang untuk menikmati keindahan gunung tertinggi di pulau Jawa tersebut.


Membeludaknya petualang yang melakukan pendakian, pembatasan pendaki Gunung Semeru dibatasi hanya 500 orang per hari. Jadi jika ingin mendaki Gunung Semeru dan tidak saat full kuota, lebih baik booking online terutama untuk yang di luar kota maupun luar pulau.



Bagaimana caranya Booking Online?. Nah, pihak TNBTS sudah membuka sistem ini sejak Juli 2014 lalu dengan alamat www.bromotenggersemeru.org. Berikut cara untuk melakukan booking online : 


1. Masuk ke www.bromotenggersemeru.org

Klik "Booking Online" di kotak warna merah di pojok kanan atas.

Halaman Utama


2. Baca Syarart dan Ketentuan

Setelah masuk di halaman baru, baca peraturan, syarat dan ketentuan dengan jelas, lalu klik "ya" di bagian paling bawah.
Syarat dan Ketentuan



3. Lengkapi Form


Masuk di halaman baru berupa form. Isi semua data dengan lengkap. Pendaki minumun adalah 3 orang dengan 1 ketua dan 2 anggota. Setelah data lengkap, klik "kirim". Jika ingin mengetahui list biaya pendakian gunung Semeru per orang bisa klik "link biaya".

Isi Form


4. Pembayaran


Cek email dan lakukan pembayaran sesuai info yang tertera di email.



5. Lengkapi Form Konfirmasi


Setelah melakukan transfer pembayaran, lengkapi form konfirmasi pembayaran dan klik "Kirim"
Konfirmasi Pembayaran


6. Selesai

Finish dan selamat mendaki Gunung Semeru sesuai jadwal !