Air Terjun Goa Luweng yang Menyejukkan Mata

Jurug Goa Luweng Blitar. Air Terjun Goa Luweng merupakan sebuah destinasi wisata baru yang ada di Blitar. Disebut  dengan air terjun Goa Luweng karena ada air terjun yang melewati goa ini hingga mengalir ke sungai di bagian bawahnya. Itu adalah keunikan dari tempat wisata yang terletak di dusun Prodo desa Ngrejo, Kec.Bakung, Kab.Blitar ini.
air terjun goa luweng
Taman Jurug Goa Luweng
Rute menuju ke lokasi air terjun Goa Luweng,  dari Blitar kota mengambil arah Kademangan menuju Kecamatan Bakung ke arah monument Trisula. Sekitar 1 km sebelum monmen Trisula ada pertigaan kecil dan ambil ke arah kanan menuju Dusun Progo lalu ikuti jalan tersebut hingga menemukan banner petunjuk menuju Goa Luweng. Jalan menuju ke lokasi cukup mudah dijangkau untuk motor maupun mobil.

Sekitar 200 meter akan tiba di lokasi parkir. Dari lokasi parkir pengunjung akan berjalan sekitar 300 meter melewati kebun tebu dan sungai untuk menuju ke air terjun Goa Luweng.
Baca : Taman Nasional Situbondo - Mengeksplore Africa Van Java
Untuk ke Goa Luweng pengunjung harus turun untuk masuk ke dalam goa yang mempunyai kedalaman sekitar 30 meter. Goa Luweng mempunyai dua pintu. Pintu pertama adalah jalan masuknya air sehingga seperti air terjun kecil yang biasa disebut dengan jurug. Sedangkan pintu ke dua adalah tempat keluarnya air dimana akan menjadi air terjun lagi hingga ke sungai di bagian bawah. Pengunjung akan masuk melalui pintu keluar untuk menikmati air terjun di dalam Goa Luweng.
air terjun goa luweng
Goa Luweng
Air Terjun Goa Luweng yang Menyejukkan Mata
Air Terjun Gua Luweng
Apabila turun sedikit dari Goa Luweng akan mendapatkan pemandangan air terjun yang sangat menarik karena banyak aliran sungai yang melewati bebatuan tinggi hingga akhirnya membuat gugusan air terjun yang mempesona. Untuk mencapai titik terbawah bisa menjadi ajang adventure yang menarik karena bisa turun melewati air terjun dengan berpegangan pada seutas tali yang telah dipasang. Di bawahpun juga aman untuk berenang sekedar mengusir hawa panas yang menyengat di siang hari.
Air Terjun Goa Luweng yang Menyejukkan Mata
Cheers...
Untuk masuk ke Goa Luweng gunakan sandal yang anti selip dan tebal karena jalan masuk ke goa cukup licin dengan dasar gua yang runcing. Karena Goa Luweng dialiri air, lebih baik tidak mengenakan celana panjang agar tidak basah. Di sekitar lokasi masih minim penjual makanan dan minuman namun ada pemandu wisata lokal dadakan yang siap membantu wisatawan untuk mengeksplore ataupun mengamankan pengunjung wisata air terjun Goa Luweng. 

Loading...

Share :

Facebook Twitter Google+

0 Response to "Air Terjun Goa Luweng yang Menyejukkan Mata"

Post a Comment