12 Wisata Terbaru yang Paling Hits di Blitar

Wisata Terbaru di Blitar.  Berwisata ke Blitar kini bukan selalu tentang wisata alam'nya yang tersembunyi saja. Beberapa lokasi menarik yang berpotensi untuk menjadi tempat wisata mulai dikembangkan di berbagai tempat. Jika sebelumnya Blitar dikenal karena wisata sejarah hingga wisata alam yang tersembunyi, kini bertambah lagi wisata buatan yang masih mengemas nuansa alam yang cocok untuk berlibur bersama keluarga. Wisata keluarga yang tersaji'pun, pastinya akan membuat liburan di Blitar tidak kalah dengan kota lainnya.

Banyak tempat wisata baru di Blitar yang mulai dikembangkan selama ini, tapi hanya ada beberapa saja yang sempat booming karena keunikannya. Wisata unik yang instagramable diburu untuk ajang foto selfie, sehingga tidak sedikit banyak area baru yang siap menyapa siapapun yang datang berkunjung. 

Berikut beberapa wisata terbaru di Blitar yang sangat menarik :

1. Bukit Teletubbies

Tempat wisata di Blitar ini booming di tahun 2016 dan kepopulerannya terus berlanjut hingga menjadi salah satu wisata favorit di Blitar. Namanya yang unik menjadikan tempat wisata Bukit Teletubbies ini banyak membuat banyak orang penasaran dengan pesona yang disajikan. Bukit Teletubbies berada di Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar. 
bukit teletubbies
Bukit Teletubbies
Mengusung tema alam pegunungan, tempat wisata Bukit Teletubbies banyak menyediakan beberapa spot khusus untuk selfie dengan berbagai model. Puas berfoto?, bercengkerama sambil menikmati suasana perbukitan juga tidak kalah seru.

2. De Karanganjar Koffieplantage

Bagi yang suka ngopi ataupun pecinta kopi, tempat wisata di Blitar ini cocok dikunjungi. Mengusung tema klasik, Kebun Kopi Karanganyar ini juga merupakan wisata sejarah yang berhubungan dengan Bupati Blitar Hery Nugroho. Kebun Kopi ini berada di Nglegok, Kabupaten Blitar. 
kebun kopi karanganyar
Kebun Kopi Karanganyar
Selain menyediakan aneka kopi dari Sabang hingga Merauke, tempat wisata Kebun Kopi Karanganyar ini tak lupa menyediakan area selfie yang cukup unik dengan gaya klasiknya. Jadi selain nongkrong santai, mempelajari sejarah di musium juga sangat menarik. Kapan lagi berfoto dengan background jadul?

3. Kampung Melon

Menjadi sebuah tempat yang memiliki komoditas unggulan, Blitar mengenalkan Kampung Melon bagi para wisatawan. Kota yang terkenal dengan buah nanas ini, juga memiliki komoditas melon yang mulai dikembangkan untuk pariwisata dan edukasi.
kampung melon
Kampung Melon
Kampung Melon berada di Nglegok, Kabupaten Blitar dan tidak terpaut jauh dengan Kebun Kopi Karanganyar. Uniknya, bukan melon biasa yang ada disini, tetapi budidaya melon tanpa biji yang akan diekspor ke luar negeri. Belajar agrobisnis hingga menikmati melon kualitas terbaik?, Kampung Melon solusinya!.

4. Zegra

Zegra adalah nama wisata yang menawarkan wahana keren berupa spot selfie unik. Jika pernah mendengar tentang rumah hobbit, tumah kelinci hingga rumah terbalik di Kota Malang, maka Zegra mengusung tema yang sama dengan lokasi di Blitar. 
zegra blitar
Zegra - Taman Kelinci
Tempat wisata Zegra berada di Kecamatan Talun, Blitar. Sempat hits di awal tahun 2017 dan banyak dikunjungi muda-mudi, kini pesona wisata ini meredup karena kurangnya perhatian pengelola atau masyarakat setempat sehingga tempat ini nampak sepi dan tidak terawat.

5. Gumuk Sapu Angin

Tempat wisata di Blitar ini mengusung tema alam pegunungan dengan view yang tak kalah indah dengan Jurang Tambalan di Jogja. Tempat yang menyajikan wisata indah di tengah area pegunungan ini cocok bagi siapapun yang ingin menyepi dari hiruk pikuk kota Blitar.
gumuk sapu angin
Gumuk Sapu Angin
Wisata Gumuk Sapu Angin berada di Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar. Wisata alam ini berada di tengah perbukitan dengan suasana yang sejuk. Dengan view megahnya Gunung Butak - Gunung Kawi, menikmati secuil kesejukan di Blitar jangan dilewatkan begitu saja. 

6. KALOKA Lodoyo

KALOKA (Kawasan Alas Lodoyo Kaulon) atau Alas (hutan) Kaulon, merupakan tempat wisata baru di tahun 2017. Sesuai namanya, tempat wisata ini adalah salah satu area di hutan yang berada di pinggiran hulu Bendungan Wlingi Raya.
kaloka lodoyo
KALOKA Lodoyo
KALOKA atau Alas Kaulon ini berada di Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar. Mengusung tema nuansa alam dengan pemandangan rimbunnya hutan dan aliran Bendungan Wlingi Raya, tempat wisata di Blitar ini juga menyediakan spot menarik untuk selfie. 

7. Puncak Kejora

Puncak Kejora adalah wisata yang diresmikan pada awal tahun 2017. Tempat wisata di Blitar ini hampir sama dengan tempat wisata di Batu. Sama-sama mengusung tema nuansa alam di ketinggian yang memiliki beberapa spot foto menarik yang bisa dicoba.
puncak kejora
Puncak Kejora
Puncak Kejora berada di Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar. Wisata yang instagramable dan hits di kalangan anak muda ini terus dikembangkan. Menikmati panorama alam Blitar dari atas ketinggian dengan view pegunungan, bisa dicoba di tempat wisata Puncak Kejora ini.

8. Air Terjun Alam Kandung

Menyegarkan diri dari riuhnya perkotaan bisa dilakukan di Air Terjun Alam Kandung. Tempat wisata di Blitar ini mulai hits ketika dibuka pada tahun 2016. Air Terjun Alam Kandung memiliki air terjun bertingkat yang sagnat eksotis. Lokasinya yang cukup tersembunyi dan sejuk, menjadikan tempat ini wisata alam menarik yang perlu dikunjungi.
air terjun alam kandung
Air Terjun Alam Kandung
Air Terjun Alam Kandung berada di Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Blitar. Tempat wisata ini dikelola dengan baik. Selain menyediakan wisata utama air terjun, area wisata ini juga menyediakan camping ground. Ingin mencoba menikmati suasana alam di dekat air terjun?, check it out!.

9. Bukit Bunda

Jika beberapa wisata menyediakan penorama alam sekaligus spot selfie, Bukit Bunda menawarkan tempat nongkrong yang dipoles unik untuk siapapun yang datang. Berada di area bukit kapur, Bukit Bunda merupakan angkringan yang cocok untuk para muda mudi dan keluarga.
bukit bunda
Bukit Bunda
Bukit Bunda berada di Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar. Selain menikmati makan ringan, jangan lupakan untuk selfie di area unik ini. Masih bosan?, mencoba kendaraan trail dan komodo bisa menemani mengelilingi area Bukit Bunda untuk sekedar menguji adrenalin.

10. Hutan Pinus Gogoniti

Hampir sama dengan hutan pinus di Jogja, Hutan Pinus Gogoniti'pun hadir di Blitar. Tempat wisata yang menunjukan sisi eksotis hutan pinus ini sudah mengundang banyak wisatawan ketika resmi dibuka. Hutan Pinus Gogoniti berada di Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar. Selain merasakan sejuknya aroma hutan pinus, jangan lupa dengan selfie di spot-spot menariknya. 
hutan pinus gogoniti
Hutan Pinus Gogoniti

11. Kebun Teh Sirah Kencong

Kebun Teh Sirah Kencong merupakan perkebunan teh yang sangat populer di Blitar. Lokasinya yang berada di kaki Gunung Butak menambah kesejukan dan keeksotisan hamparan teh yang membentang luas. Kebun Teh Sirah Kencong berada di Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar.
kebun teh surat kencong
Kebun Teh Sirah kencong
Selain menjadi Jalur Pendakian Gunung Butak, area Kebin Teh Sirah Kencong cocok untuk kegiatan camping. Panorama hijau perkebunan dan hawa sejuk khas pegunungan akan membuat siapapun terpesona.

12. Fish Garden

Fish Garden merupakan tempat wisata di Blitar yang berbasis edukasi. Fish Garden berada di Jl. Bengawan Solo, Kabupaten Blitar. Sesuai namanya, Fish Garden merupakan wahana wisata edukasi air tawar. Disini akan diberikan pengetahuan seputar ikan air tawar, mulai dari jenis, habitat, makanan dan sebagainya. Tempat wisata di Blitar ini menyediakan akuarium-akuarium besar yang dihiasi ikan air tawar berbagai jenis. 
fish garden
Fish Garden

Itu adalah 12 tempat wisata baru di Blitar yang instagramable sekaligus sangat menarik minat wisatawan dalam maupun luar kota. Melengkapi liburan di Blitar di berbagai tempat wisata yang unik dan menarik sepertinya tidak boleh dilewatkan begitu saja. So, come in!.

Loading...

Share :

Facebook Twitter Google+

0 Response to "12 Wisata Terbaru yang Paling Hits di Blitar"

Post a Comment